IBX582121403067A

Panduan Memilih Baju Hamil Kerja yang Nyaman untuk Mendukung Penampilan Ibu Hamil dalam Beraktivitas

Panduan Memilih Baju Hamil Kerja yang Nyaman untuk Mendukung Penampilan Ibu Hamil dalam Beraktivitas

Panduan Memilih Baju Hamil Kerja yang Nyaman untuk Mendukung Penampilan Ibu Hamil dalam Beraktivitas

Dimasa kehamilan, tak jarang pekerja dari kalangan wanita yang tetap menjalankan aktifitas kerjanya seperti biasa. Kehamilan tidak menghalangi diri untuk tetap menjalani rutinitas dalam karir kerja mereka. DI saat inilah, kehadiran baju hamil kerja yang nyaman dirasa amat penting dalam menunjang dan mendukung penampilan serta kenyamanan ibu hamil saat beraktivitas.

 

Dalam memilih busana yang akan dikenakan semasa kehamilan, faktor utama yang akan dijadikan pedoman tentunya tak hanya melulu tentang penampilan, namun lebih menitikberatkan pada kenyamanan yang akan dirasakan ibu selama bekerja. Setelah faktor kenyamanan, selanjutnya tentu adalah faktor kesesuaian pakaian dengan aktifitas kerja yang dilakukan. Untuk Anda yang tengah membutuhkan informasi tentang jenis baju hamil kerja yang nyaman dan juga sesuai dikenakan dalam aktifitas kerja, panduan berikut ini bisa menjadi referensi yang tepat untuk Anda:

  • Pilih bahan baju yang nyaman

Unsur kenyamanan berpakaian salah satunya didapat dari pemilihan jenis bahan kain yang digunakan. Saat hamil, pilihlah busana yang bahan kainnya lentur dan juga dapat menyerap keringat dengan baik. Di masa kehamilan, umumnya perubahan hormon dan juga metabolisme tubuh dapat berpotensi meningkatkan produksi keringat lebih banyak. Beberapa bahan pakaian dengan tekstur tipis, lembut, lentur dan juga mudah menyerap keringat seperti bahan katun dan katun kaos sangat sesuai dipilih untuk baju hamil wanita pekerja yang padat aktifitas.

  • Manfaatkan busana kerja yang Anda miliki

Di saat kehamilan 3 bulan pertama, umumnya ukuran perut wanita hamil belum akan terlalu besar sehingga masih bisa memanfaatkan pakaian kerja yang dimiliki dan belum perlu untuk membeli pakaian hamil yang baru. Beragam jenis kemeja, blazer dan blus juga bawahan rok atau celana panjang masih memungkinkan untuk bisa dipakai dengan nyaman. Sebaiknya hindari pemakaian celana ketat atau jeans yang dapat mengurangi kenyamanan di bagian perut dan pinggang selama bekerja.

  • Pilih baju dasar warna polos

Di saat hamil Anda tetap bisa tampil modis dan stylish, apalagi saat Anda harus tampil formal di dunia kerja. Untuk kesempatan resmi dan formal, sebaiknya Anda pilih busana dasar bentuk dress longgar dengan warna gelap dan polos. Warna hitam atau biru dongker sangat menampilkan kesan formal dan resmi. Jenis busana ini nantinya bisa dipadukan dengan berbagai baju atasan kerja dengan corak dan warna yang senada ataupun kontras dan Anda tetap terlihat modis dan berkelas dengan jenis padanan busana seperti ini di saat hamil.

  • Kenakan pakaian dalam (underwear) yang nyaman

Tak hanya urusan busana kerja bagian luaran, ternyata underwear pun akan turut menentukan kenyamanan Anda dalam berbusana kerja semasa hamil. Umumnya semasa kehamilan ukuran perut dan payudara akan ikut bertambah volumenya. Pilihlah produk bra dan panty yang didesain khusus untuk ibu hamil. Underwear jenis ini memang didesain khusus dengan penyangga yang tepat agar bisa menopang payudara dan juga perut sehingga Anda tetap bisa nyaman bergerak dan juga terhindar dari sesak nafas karena bra yang terlalu ketat.

  • Cari padanan aksesoris yang sesuai

Untuk jenis baju hamil kerja, umumnya para ibu terpaksa harus memilih desain baju dengan corak dan warna yang simpel dan sederhana agar tetap tampil formal dan resmi di tempat kerja. Untuk bisa melengkapi penampilan baju kerja, bisa ditambahkan beragam aksesoris yang sesuai seperti misalkan bros cantik, beragam perhiasan emas atau mutiara, atau pernak-pernik sejenis yang bisa menambah modis penampilan Anda saat mengenakan baju hamil.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *