IBX582121403067A

Liburan Terjangkau di Kota Batu, Jawa Timur

jatim-park

Mendapatkan tempat penginapan terbaik dengan harga yang oke dan lokasi strategis, tentunya itu menjadi dambaan kita bersama. Dikala ingin liburan berkualitas, tetapi tidak bertepatan dengan keadaan kantong. Tentunya ini akan menyulitkan perencanaan berlibur Anda.

Tapi tenang saja, pada kali ini kami akan memberikan beberapa opsi tempat penginapan dan destinasi wisata yang dapat Anda nikmati sesuai dengan keinginannya. Dan special hari ini adalah pembahasan daerah Jawa Timur, lebih tepatnya ke Kota Batu.

wisata-kuta-batu

                                                                                      Sumber: Wikipedia

Kota Batu merupakan salah satu kota dari Provinsi Jawa Timur yang masih terjaga keasrian dan kealamiannya. Jika kesini, Anda akan masih bisa merasakan segarnya udara, berbeda dengan keadaan kota – kota besar yang banyak polusi. Sehingga bangsa Belanda pun juga kagum atas keindahan tempat ini, sampai – sampai dinamakan dengan De Kleine Zwitserland (Swss Kecil), karena hampir sama dengan keindahan negara Swiss.

Tak berpanjang kalam lagi, mari kita lihat beberapa tempat yang dapat menjadi opsi berlibur Anda.

  1. Hotel Purnama

Kenapa Hotel Purnama yang kami rekomendasikan untuk penginapannya? Karena ini merupakan hotel di malang yang memiliki kamar dengan harga terjangkau di sekitaran Kota Batu dan plusnya juga memiliki akses mudah ke berapa tempat wisata (pembahasannya setelah poin ini). Hotel ini terletak di Jalan Raya Selecta No. 1 – 15, Bumiaji, Kota Batu.

hotel-purnama

                                                                               Sumber: Google Maps

Memiliki jumlah kamar sebanyak 159 dengan pembagian tipe yaitu superior, junior deluxe, deluxe suite, royal suite dan super twin room yang merupakan kamar dengan harga pas untuk Anda. Cukup dengan Rp. 533.350,- Anda sudah bisa menikmati kamar ini untuk semalamnya.

Fasilitas yang diberikan pun juga lumayan banyak untuk ukuran hotel bintang 4, diantara lain:

  • WiFi di seluruh area
  • Restoran (Sekartaji Restaurant)
  • Kafe (Melati Coffeshop)
  • Bar
  • Fitness Center
  • Lapangan tennis
  • Bilyar
  • Kolam renang
  • Penyewaan sepeda
  • Sauna
  • Spa
  • Area main anak
  • Resepsionis 24 jam

Dengan segala fasilitas ini, tentunya Anda akan sangat dimanjakan sebagai pengunjung.

hotel-purnama

                                                                                    Sumber: Traveloka

  1. Museum Angkut

Hanya berjarak 4,3 km dari hotel, Museum Ankut hadir untuk menjadi opsi destinasi liburan Anda. Museum yang mengusung tema transportasi ini, merupakan yang pertama di Asia Tenggara. Transportasi yang dijajakan disinipun tak hanya berasal dari lokal tetapi dari mancanegara pun ada, seperti Asia, Amerika dan Eropa. Yang semuannya dibagi sesuai dengan zonanya.

Selain transportasi Anda juga dapat menikmati Museum D’Topeng dan Pasar Apung yang merupakan pasar kuliner di atas perahu layaknya di Kalimantan.

Lokasi Museum Angkut berada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2, Kota Batu. Museum ini buka setiap hari dari pukul 12.00 – 20.00 WIB. Biaya yang harus keluarkan untuk menikmatinya sebesar Rp. 50.000,- untuk hari Senin – Kamis dan Rp. 75.000,- hari Jum’at – Minggu.

museum-angkut

                                                                             Sumber: anekatempatwisata.com

  1. Jatim Park 1

Bagi Anda yang ingin mendapatkan wisata liburan bernuansa edukasi untuk si Anak, maka ini tempat yang cocok. Selain edukasi Anda juga bisa menguji adrenalin dari beberapa wahana yang disediakan.

Memiliki 36 wahana diantaranya biologi science center, flying tornado, bumber boat, bioskop 3D, kolam renang raksasa dan lain – lainnya.

Jatim Park 1 terletak di Jalan Kartika No.2, Kota Batu. Tempat hiburan ini buka setiap hari mulai pukul 08.30 – 16.30 WIB. Harga tiketnya sebesar Rp. 60.000,- untuk hari Senin – Kamis dan Rp. 80.000,- hari Jum’at – Minggu.

jatim-park

                                                                          Sumber: sobatpetualang.com

  1. Jatim Park 2

Sama halnya dengan Jatim Park 1, mereka dikelola oleh Jawa Timur Park Group. Disini juga masih bermuatan edukasi tapi lebih ke pengetahuan satwa. Si anak akan dikenalkan dengan beberapa satwa yang dimiliki Jatim Park 2. Wahana yang disediakan diantara lain batu secret zoo, tiger land, aquarium, savana, river adventure dan sebagainya.

Untuk menikmati ini, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 75.000,- di hari biasa dan Rp. 105.000,- untuk weekend. Jam operasionalnya mulai 10.00 – 18.00 WIB.

Lokasi di Jalan Oro – oro Ombo No. 9, Kota Wisata Batu

jatim-park

                                                                                        Sumber: Google Maps

Demikianlah pembahasan beberapa destinasi menarik dengan harga yang tidak cukup mahal untuk mengisi liburan Anda pada kali ini. Semoga liburan Anda menyenangkan. Have a nice holiday.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *