IBX582121403067A

Kenali Investasi Saham Bodong dengan Ciri Berikut Ini!

Saat ini masyarakat Indonesia sudah mulai belajar dalam berinvestasi. Ya, investasi memang hal penting, namun tidak semua orang menyadari itu sehingga ketika di masa depan banyak yang mendapati penyesalan karena tidak punya simpanan uang sama sekali. Memulai investasi sudah seharusnya dilakukan sejak muda sehingga Anda bisa memetik manisnya hasil investasi di masa depan. Salah satu investasi yang kini sedang banyak diminati adalah investasi saham.

Meski begitu, karena banyaknya orang yang menawarkan investasi bodong, masyarakat pun mulai ragu dan takut kembali berinvestasi karena takut tertipu. Demi menghindari hal demikian, maka ada baiknya jika Anda mengenali investasi bodong dari ciri berikut ini:

  • Tidak ada izin resmi

Sebelum menginvestasikan dana Anda, ada baiknya jika Anda mengecek dulu latar belakang perusahaan investasi tersebut beserta bentuk perizinannya. Hal ini lantaran tidak semua perusahaan bisa menjadi perusahaan berizin dan menjalankan investasi. Cek kembali riwayat dan keseluruhan perusahaan sehingga Anda yakin benar jika itu perusahaan asli.

  • Untung terlalu tinggi dengan waktu cepat

Semua orang pastilah menginginkan keuntungan. Namun jika ada tawaran keuntungan tinggi dengan hasil yang cepat, maka Anda patut curiga. Keuntungan yang ditawarkan lebih dari 25% adalah hal yang tidak wajar. Kerapkali mereka juga tidak menyebutkan resiko yang akan Anda dapat.

  • Tawaran skema Ponzi

Umum sekali kini jika ada investasi berskema ponzi dimana skema ini sudah jelas tidak diperbolehkan. Bisnis ini lebih terkhusus ke rekrut anggota sebanyak-banyaknya dibanding dengan produk yang ditawarkan. Bisnis ini sama sekali tidak transparan sehingga jika Anda menemui investasi seperti ini maka langsung tolak.

  • Tidak transparan

Umumnya para pelaku investasi bodong ini hanya terfokus menyebutkan keuntungan dan kesenangan saja. Namun jika sudah ditanya tentang keuangan dalam investasi, instrumen dan lainnya mereka tidak mau menjelaskan.

Tak perlu risau, masih ada Trimegah Sekuritas yang bisa Anda jadikan tempat untuk investasi saham. Trimegah sudah terdaftar di OJK selaku pengawas keuangan Indonesia sehingga semua transaksi dan investasi dijamin aman.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *