IBX582121403067A

Ini 5 Tempat Wisata Alam di Semarang, Nomor 4 Paling Menantang

Berkunjung ke Semarang sangat sayang jika dihabiskan hanya untuk menikmati kuliner dan kota tuanya yang penuh pesona. Ada beragam wisata lain bertebaran dari ujung kota hingga ujung kabupaten. Selain wisata sejarah, Kota Lumpia dan tahu bakso ini memiliki tempat wisata ibadah, alam, pendidikan, seni, dan sebagainya.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi wisata alam di Semarang, kelima destinasi berikut ini bisa jadi tujuan.

  1. Hutan Mangrove Semarang Edupark

Sumber : traveltodayindonesia.com

Semarang sebagai kota yang berada di sebelah Laut Jawa memiliki potensi abrasi. Berbagai upaya dilakukan salah satunya dengan membudidayakan mangrove. Selain dibudidaya, mangrove juga menjadi tempat wisata.

Mangrove Edupark ini menyajikan pemandangan laut di antara gerombolan bakau berlatar belakang pesawat selepas take off maupun akan landing. Untuk mengelilingi taman ini, tersedia jembatan bambu panjang. Jika ingin ikut menanam mangrove, Anda juga dapat melakukannya dengan terlebih dahulu menaiki perahu untuk menuju lokasi. Ada menara setinggi 10 meter sebagai arena untuk memandang laut lepas serta foto-foto.

Umbul Sidomukti

Kawasan wisata yang dingin ini terkenal dengan kolam renang menawannya. Sebab, air pada kolam renang mengalir langsung dari mata air Gunung Ungaran. Jernih, dingin, dan segar membuat wisatawan senang berenang atau sekadar bermain. Anda pun dapat menikmati fasilitas lain seperti pondok kopi, pondok lesehan, permainan adrenalin, outbound training, camping ground, dan sebagainya.

Air Terjun Semirang

Sama seperti Umbul Sidomukti, lokasi air terjun ini pun berada di sekitar lereng Gunung Ungaran. Airnya yang sejuk dan dingin membuat badan menjadi segar, pikiran pun nyaman. Anda harus mempersiapkan tenaga lebih untuk menuju ke air terjun setinggi 45 meter ini. Sebab, setelah sampai gerbang, Anda harus menaiki tangga setapak nan terjal kurang lebih 20 menit untuk menempuh jarak 1 Km.

Candi Gedongsongo

Sumber : merbabu.com

Masih di sekitar Gunung Ungaran, candi ini merupakan perpaduan dari wisata alam, kesehatan, spiritual, sejarah, dan agro. Selain bisa melihat candi, Anda bisa berkemah dan bermain flying fox di sini.

Candi ini unik, terdapat lima tingkat mulai dari tingkat pertama di ketinggian 1.208 m.dpl hingga tingkat paling atas di 1.308 m.dpl. Jangan dibayangkan ada tangga yang teratur untuk mencapai candi tertinggi. Anda harus berjalan layaknya menaiki gunung. Sebab candi terletak menyebar hingga ke bukit. Anda juga dapat menikmati perjalanan menuju bukit dengan menunggang kuda.

Di antara kompleks candi ke-3 dan ke-4 terdapat pemandian air hangat belerang. Di sekitar pemandian, sumber belerang terlihat mengepul di antara celah bebatuan. Sesampai di puncak, mata Anda akan dimanjakan hamparan pemandangan alam yang rupawan. Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, Gunung Andong, dan Gunung Merapi tampak menjulang gagah.

Watu Gunung

Satu lagi tempat wisata yang berada di lereng Gunung Ungaran. Tempat ini menawarkan wisata alam pegunungan dibalut kesan tradisional. Menyediakan berbagai kolam renang yang seperti Umbul Sidomukti, dengan genangan air yang berasal dari mata air Gunung Ungaran. Terdapat pula danau dan sungai buatan yang menjadi rumah bagi ikan hias. Bebatuan yang tertata rapi pun menghiasi kolam, danau, dan sungai. Rumah joglo lengkap dengan gamelan pun berdiri anggun di tempat wisata ini.

Berwisata ke Semarang sudah tentu akan membutuhkan tempat menginap. Jika ditawari penginapan murah dengan mutu baik dan fasilitas menarik, pasti banyak orang yang antre.

Nah, Airy Rooms menjawab kebutuhan Anda akan hotel di Semarang. Anda cukup memesan menggunakan telepon genggam Anda. Bisa melalui website atau aplikasi di android dan apple.

Penginapan murah bisa Anda dapatkan melalui jaringan hotel terbesar di bumi pertiwi ini. Tentunya dengan fasilitas terjamin seperti air minum, perlengkapan kamar mandi, AC, tempat tidur yang bersih, shower air hangat, TV layar datar, dan WIFI gratis. Bagaimana dengan pembayarannya? Tentunya tanpa penipuan, dan Anda bisa memilih antara mentransfer atau menggunakan kartu kredit. Ayo segera pesan, sebelum waktu berkunjung ke Semarang semakin dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *