IBX582121403067A

Ingat Kolesterol Saat Makan Buah Durian Ketika Liburan Ke Thailand

Liburan keluar negeri memang tidak ada matinya, banyak pilihan negara yang bisa kalian pilih sebagai tempat destinasi wisata. Misalnya saja untuk wilayah asia banyak negara seperti Singapore, Malaysia, dll. Salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi karena keragman wisatanya adalah negara Thailand, negara ini menawarkan berbagai macam wisata unik seperti wisata tempat khusus waria (Lady Boy) dimana disana waria menjadi daya Tarik tersendiri bagi wisatawan, selain wisata itu ada juga wisata kuliner yang lezat salah satunya wisata buah.

Kalian pasti tahu bahwa negara Thailand terkenal dengan buah yang namanya Durian Monthong, durian terkenal akan kelezatannya rasa buahnya yang nikmat bagi kalian yang sangat suka akan durian Thailand  merupakan syurganya, ukuran durian yang besar dan rasanya yang begitu masin  menjadi alasan kenapa durian Thailand jadi pilihan tepat untuk  memuasakan hasrat makan kalian.

Menikmati durian saat berwisata ke Thailand memang menyenangkan tapi  jangan lupa untuk tidak berlebihan saat menyantapnya, karena memakan durian berlebihan bisa menimbulkan masalah  salah satunya adalah meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh, jadi saat menimkmati durian harus dingat, tapi buat yang sudah terlanjur ada beberapa hal yang bisa anda lakukan agar terhindar kolesterol diantaranya.

Kulit Durian

Kalau saat menikmati daging buah durian biasanya menimbulkan hawa panas  pada tubuh serta sakit kepala, lain halnya dengan kulitnya itu bisa menjadi penawar kolesterol.maka kulit durian adalah sebagai penawar kolesterol durian. Cara mengunakan kulit durian sebagai penawar cukup dengan menuangkan air mineral kedalam cekungkan bekas buah durian yang lebih dulu dibersihkan dari sisa daging buah.

Minum Air Mineral

Cara lain agar terhindar dari kolesterol buah durian adalah dengan selalu minu airi mineral , tanpa disadari  air mineral  dapat melarutkan racun dalam tubuh, racun yang sudah larut oleh air mineral akan terbuang melalui urin, maka berbagai racun akan terbuang termasuk kolesterol buah durian.

Buah Manggis

Ketika musim buah durian maka akan bersamaan buah manggis hal ini karena kedua buah ini termasuk tipe buah tropis, kalu buah durian akan membuat tubuh anda panas maka buah manggis akan membuat tubuh anda dingin sehingga bagus untuk pencernaan. Serta kandngan berbagai vitamin pada buah manggis dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh anda.

Netralisir dengan Sayuran

Ketika terlalu banyak menkonsomsi durian saat liburan ke Thailand cobalah untuk menetralisir dengan cara memakan buah dan sayur segar yang banyak dari biasanya anda makan, kandungan serat yang tinggi pada buah dan sayur bisa membantu anda untuk melancarkan system pencernaan anda, jika pencernaan anda lancer maka efek buruk dari buah durian akan cepat terbuang.

Hindari Konsumsi Daging

Ketika liburan ke Thailand sah-sah saja untuk menikmati berbgai macam kuliner khas sana  termasuk buah durian , tetapi perlu di inggat kalau sudah mengkonsomsi buah durian jangan lah lagi menikmati danging merah saat makan baik sinag atau malam, hal ini dikarenakan efek daging yang dapat memperparah tubuh anda , yang dapat meningkatkan resiko kolesterol tinggi.

Jadi perlu diingat bahwa setiap anda melakukan liburan dan menikmati makan khas daerah janganlah selalu berlebihan, karena hal yang selalu berlebihan tidak baik bagi tubuh anda nantinya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *