IBX582121403067A

Cara Tepat Buat Anda Ibu Hamil Muda Menjaga Kesehatan

Mungkin membingungkan jika saat-saat anda seorang yang baru saja mersakan hamil muda atau baru saja memasuki awal kehamilan, agar dapat tetap sehat perlu beberapa hal yang harus  dilakukan, apalagi saat hamil muda ini banyak sekali perubahan yang akan terjadi. Akan ada penyesuaian pada tubuh yang mana hal ini dipicu oleh hormone, dimana bayi yang ada didalam kandungan kan tumbuh sehat dan normal, oleh sebab itu sangat perlu bagi anda ibu hamil untuk mampu menjaga kehamilan muda , dan beberapa cara bisa dilakukan seperti :

Cobalah Untuk Mampu Mengatasi Keluhan Dan Perubahan Fisik

Ketika kehamilan muda berlangsung  gejala yang akan terjadi adalah proses penyesuain fisik dimulai dengan adanya mual-mual, kemudian muntah , adanya rasa nyeri pada payudara, sering sekali buang air kecil serta banyak lagi keluhan yang terjadi saat hamil muda tersebut, untuk itu agar dapat meringankan hal tersebut bisa dengan mencoba makan tapi dengan porsi kecil saja tapi dalam tempo waktu sering, kurangi makan makanna ynag peda, minuman yang bersoda , perbanyak protein serta makanlah ibu hamil makan yang banyak mengandung serat.

Jika pada saat hamil muda sering seklai ingin buang air kecil maka dari itu janganlah sekali-kali untuk ditahan  sebab hal itu bisa menyebabkan infeksi pada saluran kemih nantinya.

Mengendalikan Emosional

Pada saat hamil muda usahakan lah untuk ibu bisa menjaga emosi yang ada , seba jika anda ibu hamil tidak bisa menjaga bisa berakibat pada kehamilan, misalkan emosi seperi rasa takut akan bagaimana cara mengasuh bayi saat lahir, bagaimana nanti kondisi finansial ahl ini akan memicu tingakt emosi ubu hamil yang akan bia mebuat stress, oleh sebab itu perlu sangat diperhatikan.

Periksakan ke bidan atau dokter

Lakukanlah secara rutin pemeriksaan baik kepada bidan atau dokter kandungan, biasanya apda kunjungan pertama anda ibu hamil melalkukan pemeriksaan kepada dokter atau bidan hal yang kan disampaikan adalah perihal kesehtan ibu hami dan juga kan menentuka berapa lama usia kehamilan atau bisa juag konsoltasi masalah tentang apa saja hal yang bisa menjadi resiko saat hamil muda dn pemeriksaan kromosom janim, lakukan lah setidaknya dala waktu per enam minggu, jangan pernah malu untuk ahnay sekedar bertanya kepda dokter atau bidan bagaiaman kehamilan muda, apa saja hal yang perlu disiapkan,kemudian tanyak juag rencan anda untuk proses persalinan.

Kehamilan muda merupakan saat yang harus memperoleh perhatian khusus. Keluhan yang timbul pada masa tersebut, harus disikapi dengan tepat. Konsultasikan segera pada bidan atau dokter, jika timbul tanda-tanda bahaya dalam menjaga kehamilan muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *