IBX582121403067A

BAGAIMANA MENGATUR UANG BELANJA

Buat yang lagi bingung masalah keuangan dan juga bigung juga bagaimana mengatasinya, mungkin beberapa tips berikut bisa membuat kamu bisa mengatur keuangan kamu dengan baik tanpa menganggu uang belanja keluarga, artikel ini akan membahas bagaimana cara agar kamu bisa mengatur uang belanja. Oke kita langsung saja yah.

belanja-puas-harga-pas-di-alfamart

Pada beberapa kondisi ruamh tangga, banyak para istri yang mengeluh karena uang belanjanya kurang atay terlalu sedikit dan tidak bisa untuk membeli bahan pokok yang naiknya cepat banget, tapi turunnya pelan – pelan, mungkin ini juga menjadi beban para ayah, karena ketika istri merasa terbebani oleh kurangnya uang belanja dan ketika istri meminta kepada suaminya, tapi kemudian dianggap uang belanja nya cukup, istripun mungkin dengan secara rahasia membobol dompet suami, hal ini dibenarkan dalam islam yah, asal syaratnya adalah suami punya uang berlebih dan tidak mau membagikan untuk keperluan keluarganya sendiri, dan istri hanya boleh mengambil secukupnya saja untuk makan hari ini atau sampai besok, tidak boleh berlebihan.

Untuk menghindari istri melakukan hal tersebut, kita sebagai suami tidak boleh pelit yah, coba berikan saja apa yang kita punya, toh itu untuk kita sendiri, dan untuk mengatasi pengeluaran uang yang berelebih sebab istri lebih bisa mengatur uang belanja, mungkin kamu bisa mengajak istri untuk melakukan beberapa hal berikut ini :

Sediakan makanan kaleng

            Ini bermanfaat jika akhir bulan tiba, jangan gunakan makanan kaleng setiap hari yah, ini hanya untuk sambungan ketika tanggal tua tiba, medekati awal bulan biasa keuangan akan menyurut, makanan kaleng ini akan berjasa untuk menolong kamu sampai pada awal bulan lagi.

Belanjalah Sayuran dengan harga Terjangkau   

Ketika awal bulan tiba, bukan berarti kamu bisa menghabiskan uang begitu saja ya, cobalah untuk membeli keperluan setiap ari denga harga yang terjangkau namun tetap memenuhi nilai gizi.

Rencanakan Daftar Belanja Setiap Hari

            Rencanakanlah pengeluaran belanja setiap hari, buatlah daftar barang yang akan dibeli pada keesokan hari, beri harga pada masing-masing barang dan kemudian totalkan. Ini akan bermanfaat buat kamu, karena dengan adannya daftar barang yang harus dibeli, kamu nggak akan lari kemana-mana untuk beli barang yang tidak ada di daftar.

Nah sebagai tambahan tips buat kamu nih, ada baiknya kamu membeli perlengkapan masak dan makanan di toko Waralaba yang sudah banyak tersebar di pelosok Indonesia, Yaitu Alfamart. Kenapa sih ko harus Alfamart ?

            Karena Alfamart terbukti menjadi salah satu Toko persedian perlengkapan yang murah dan lengkap, disana kalian bisa menemukan berbabai macam bahan makanan dari yang mentah sampai yang tinggal makan saja, dan lagi di Alfamart juga banyak sekali diskon, apalagi kalau kamu membelinya secara online melalui website Toko onlinenya atau membelinya lewat Applikasi Alfa Online di smartphone kamu, kemudahan yang ditawarkan oleh Alfamart ini sangat membuat pelangganya merasa dilayani dengan baik, itulah mungkin yang menjadi alasan Alfamart menjadi salah satu Toko yang banyak bertumbuhan di pelosok Indonesi.

            Selain menyediakan bahan pangan di Alfamart kamu juga bisa melakukan pembayaran berbagai macam tagihan, seperti listrik, kredit leasing dan membeli berbagai keperluan electronic seperti Pulsa dan Kouta Internet, dan yang lebih menariknya lagi Alfamart juga menerima pembayaran barang yang kita beli disalah satu toko online loh,

            Alfamart akan membuat pengeluaran kamu menjadi stabil, karena harga-harganya yang lebih murah dibandingkan dengan toko biasa, tempat yang indah dan pelayanannya yang ramah membuat Alfamart menjadi salah satu toko retail yang di unggulkan.

Oke sekian dulu artikel dari saya tentang bagaimana cara mengatur uang belanja yang mungkin bisa menjaga keharmonisan rumah tangga anda, dan menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *