IBX582121403067A

Alasan Wajib Mulai Investasi di Tahun 2017

Sekarang ini saatnya Anda harus Mulai Investasi ! Tak peduli berapakah usia Anda saat ini dan berapa banak uang yang Anda miliki sekarang ini, juga berapa banyak pengetahuan Anda tentang investasi. Anda harus siap berinvestasi dan memulai berinvestasi sejak dini. Karena, jika Anda tidak melakukannya sekarang ini, maka Anda sendiri yang akan rugi dan tidak akan memiliki apa – apa pada kemudian hari. Maka dari itulah, dalam kesempatan kali ini akan kami jelaskan alasan kenapa Anda harus berinvestasi sejak dini dari sekarang, antara lain:
Kebebasan dalam Bahaya
Investasi itu sebenarnya bukan untuk urusan bagaimana menjadi kaya. Namun justru lebih dari itu, mulai investasi adalah bagaimana supaya nantinya Anda bisa mendapatkan kebebasan secara finansial untuk mendukung bagaimana tujuan hidup Anda nantinya tanpa ada beban lagi tentang uang. Bagaimana pun juga, suatu saat Anda pasti akan kehilangan pekerjaan Anda dan pertanyaan yang selalu menghampiri adalah, bagaimana nanti bila suatu saat Anda harus terhenti saat keuangan Anda belum benar – benar siap? Bagaimana bila Anda terhenti saat Anda belum memiliki uang yang cukup? Karena itulah, Anda harus mulai melakukan investasi sejak dini, supaya nantinya Anda bisa mendapatkan kebabasan finansial dimana Anda tidak harus bekerja di masa tua.
Lebih Cepat Memulai, Untung Banyak
Beberapa orang tak pernah terpikirkan bahwa mulai investasi sejak dini itu penting. Padahal sebenarnya investasi itu penting sekali. Dengan memulainya sejak dini, maka potensi keuntungan yang Anda dapatkan pun juga akan menjadi makin cepat dan makin besar. Berbicara tentang investasi, bila Anda memulainya dari awal, maka nantinya Anda bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih banyak lagi pada masa akhirnya. Karena itulah selalu ingat – ingatlah kata – kata dari Benjamin Franklin, yaitu seorang pendiri Amerika Serikat. Dimana dia selalu berkata ,” money makes money, and the money that money makes, makes more money”. Seperti itu uangkapnya. Sehingga, Anda tak harus menunda lagi rencana Anda untuk berinvestasi.
Memulai Investasi yang Murah
Sebenarnya mulai investasi itu tidak sulit dan tidak akan memakan waktu yang banyak. Di samping itu, Anda juga tidak harus lebih dulu menjadi kaya untuk menjadi seorang investor. Bisa dibilang bahwa sebenarnya banyak cara untuk bisa melakukan investasi. Nominal yang disetorkan pun juga bisa bervariasi dan bisa sampai 50 ribu rupiah saja. Tentu saja ini merupakan nominal yang cukup kecil dan ringan untuk melakukan investasi. Disamping itu, dengan memulai investasi inilah Anda tidak akan terbebani. Mengingat dana yang dikeluarkan untuk berinvestasi juga cukup ringan sekali.
Waktu Terbaik adalah Hari Ini
Ada sebuah paribahasa dari Tiongkok yang menyampaikan tentang bagaimana dan kapan waktu yang tepat untuk mulai investasi. Dimana waktu terbaik untuk melakukan penanaman pohon adalah di masa 20 tahun yang lalu. Sedangkan waktu yang paling baik yang nomor 2 adalah di saat ini pula. Jadi, bila sekarang ini Anda telah berusia 30 tahun atau berusia 40 tahun dan Anda merasa cukup tua untuk memulai melakukan investasi, maka jawbaannya adalah salah besar. ANda memang tidak akan bisa merubah apa yang terlanjur terjadi, namun Anda bisa memulai hal yang beda dari sekarang ini. Maka dari itulah akan lebih baik jika Anda memulai berinvestasi di hari ini juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *