IBX582121403067A

4 Destinasi Keren di Kota Kembang, Bandung

Kota Bandung seolah tak ada habisnya memancarkan pesona cantiknya. Kota yang teduh dengan hawanya yang dingin, ditambah kemolekannya yang terus didandani Pemerintah Kota Bandung, seakan selalu mengajak siapa saja untuk bermain ke sana.

Apalagi, saat masa pemerintahan Ridwan Kamil menjadi walikota Bandung, Kota ini memang benar-benar bersolek. Tertata semakin rapih, sehingga semakin banyak yang ingin mengunjunginya. Banyak destinasi baru yang dibuka, dan diulas berulang kali di berbagai media.

Memang banyak lokasi baru yang muncul. Tapi, nama-nama lama tetap tak berhenti memancarkan pesonanya. Pertumbuhan sejumlah destinasi itu juga berjalan seiring dengan penginapan di Bandung yang semakin memudahkan para pelancong. Reservasi hotel di Bandung pun semakin mudah, untuk memastikan perjalanan Anda di kota kembang menjadi lebih menyenangkan.

Booking hotel murah akan menjadi alternatif yang tepat, karena Bandung menyediakan beragam varian penginapan mulai dari hotel, homestay sampai guest house, semuanya ada dengan fasilitas sepadan dan harga yang sangat terjangkau. Reservasi hotel di Bandung terlebih dahulu untuk memudahkan Anda menyambangi kawasan wisata yang tak jauh dari pusat kota. Dalam sehari, kamu dapat mengunjungi beberapa titik lokasi wisata yang akan sangat memanjakan Anda, sebelum beristirahat kembali di hotel.

Berikut beberapa lokasi wisata menarik yang mesti Anda kunjungi saat berada di Ibukota Jawa Barat itu.

 

Kebun Binatang Bandung

 

Sumber: tribunnews.com

Kalau mau sekalian melihat-lihat Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tersohor itu, kamu sebaiknya memulai liburan kali ini dari Kebun Binatang Bandung. Karena, kedua tempat itu berdekatan.

Ada di jalan Kebun Binatang No. 6, Kawasan Tamansari. Jika tak punya kendaraan pribadi, atau harus membayar carteran kendaraan yang akan membuat kantongmu bermasalah, naik angkutan umum juga tetap tak mengurangi keseruan Anda di Bandung.

Silahkan menyetop angkot jurusan Cicaheum – Ledeng, Sadang Serang – Caringin, atau Cisitu – Tegalega.

Untuk biaya masuk ke kebun binatang, Anda hanya cukup membayar Rp. 20 ribu untuk orang dewasa dan anak-anak hanya dikenakan Rp. 15 ribu. Banyak koleksi satwa yang akan dijumpai disini. Pepohonan yang rimbun juga menjadi payung alami selama Anda menyusuri satu demi satu spot yang ada di sini.

Main di Saung Angklung Udjo

 

Sumber: anekatempatwisata.com

Kalau anda menginginkan wisata keluarga yang lebih edukatif, di sini tempatnya. Setelah booking hotel murah di Bandung, Anda bisa langsung ke Saung Angklung Udjo. Saung ini ada di Jalan Padasuka 118. Sebelum sampai di Terminal Cicaheum, belok kiri di sebuah persimpangan kecil sebelum masuk terminal. Terus berjalan lurus hingga menemukan saung ini di sisi kanan jalan.

Pertunjukan Angklung Petang yang legendaris itu bermarkas di sini. Cuma nonton? Gak seru? Mainlah.

Karena, Saung Angklung Udjo memberikan kelas privat satu atau setengah hari untuk kamu yang mau belajar bermain angklung. Jelas, ini tepat untuk anak-anak Anda yang masih berusia sekolah. Peserta yang masuk dalam kelas kilat ini akan diperkenalkan dengan angklung, berkeliling saung, menyaksikan pertunjukan sekaligus memainkannya. Termasuk, akan bersantap hidangan khas Sunda yang enak-enak.

 

Makan Enak di Paskal Food Market

 

Sumber: anekatempatwisata.com

Lelah berkeliling Bandung seharian? Lapar? Ayo, makan di Paskal Food Market. Tempat ini ada di Jalan Pasir Kaliki No. 25-27, di kompleks ruko Paskal Hyper Square, dekat Stasiun Bandung, yang tak jauh dari Alun-Alun Kota Bandung.

Lebih tepat Anda datang malam hari. Sorot lampu warna-warninya juga bisa menjadi spot foto yang menarik. Kamu bisa makan ditempat yang ditata one stop dining ini. Silahkan memesan ragam makanan yang disediakan oleh banyak tenant yang menjajakan hidangannya disini.

Bersantai di Alun-Alun Kota Bandung

 

Sumber: seruji.co.id

Sudah tau dong, letaknya? Kalau sudah makan di Paskal Food Market. Sempatkanlah ke sini. Memang, dulu banyak yang tak suka kesini karena alun-alun ini benar tidak menarik. Tapi, itu dulu. Sekarang, cobalah!

Alun-Alun itu menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Kota Kembang, persembahan dari wali kotanya Ridwan Kamil.

Kamu tak boleh pakai alas kaki kalau mau duduk diatas rumput, loh. Dilarang. Buka sandal, buka sepatu. Lokasi ini cocok untuk bersantai, hanya sekedar duduk-duduk, atau berbaring diatas rumput sambil menengadah langit. Santai.

Banyak warga Bandung juga datang kesini untuk piknik. Bersama rombongan keluarga, menggelar tikar, foto-foto lalu menyantap bekal yang mereka bawa sendiri. Tapi ingat, jangan buang sampah sembarangan, ya. Disini, aturan sampah cukup ketat.

Tak akan ada habisnya menceritakan kemolekan Bandung. Jangan tunggu lama-lama untuk reservasi hotel di Bandung dan silahkan menikmatinya sendiri. Ingat, destinasi yang kami sajikan diatas itu baru dalam kota. Dan, baru 4 lokasi. Anda harus punya banyak waktu untuk menjelajahi Bandung. Sehari, dua hari, pasti tidak cukup. Akan tetap kangen dan mau kembali lagi ke Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *