IBX582121403067A

10 Kandungan Nutrisi yang Pasti Ada di Susu Balita Terbaik

Pemilihan susu balita terbaik didasari pada banyaknya kandungan nutrisi penting yang ada pada susu tersebut. Nutrisi-nutrisi penting inilah yang sangat berpengaruh pada proses tumbuh kembang anak Anda. Berikut ini beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh anak Anda pada masa pertumbuhan.

  1. Protein

Protein adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk proses tumbuh kembang anak Anda. Nutrisi ini memiliki peranan penting di dalam sel tubuh seperti pembentukan struktur sel, membantu menjalankan fungsi sel, mengatur fungsi jaringan tubuh, dan membantu menjalankan fungsi beberapa organ penting di dalam tubuh.

  1. Karbohidrat

Karbohidrat yang telah dikonsumsi anak Anda akan diubah oleh sistem pencernaan menjadi glukosa. Glukosa inilah yang akan diolah menjadi sumber energi yang diperlukan bagi tumbuh kembang si kecil. Fungsi lain karbohidrat yang tak kalah penting adalah memaksimalkan fungsi otak anak pada masa pertumbuhan.

  1. Asam Lemak Omega 3

Asam lemak omega 3 sangat penting bagi kesehatan si kecil. Fungsi lain dari omega 3 adalah meningkatkan sistem saraf pusat dan otak. Tak heran jika seorang anak memiliki tingkat kecerdasan tinggi, karena sering mengonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi ini. Saat ini banyak produk susu yang mengandung asam lemak ini.

  1. Zat Besi

Unsur penting yang dapat membantu kerja enzim dalam perangsangan saraf adalah zat besi. Tersedianya jumlah zat besi yang cukup pada otak dapat terlihat dengan adanya peningkatan IQ, perilaku anak yang semakin membaik, dan meningkatnya konsentrasi berpikir pada anak Anda.

  1. Kalsium

Kalsium adalah nutrisi yang berguna untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi pada anak. Selain itu, kalsium juga berperan dalam mengaktifkan enzim-enzim penting yang bertugas mengubah makanan menjadi energi. Fungsi lain dari kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh adalah mendukung perkembangan saraf dan otot.

  1. AA dan DHA

Fungsi kedua nutrisi ini sangat membantu dalam pertumbuhan sistem saraf pusat dan penglihatan pada anak. DHA berguna dalam membantu pembentukan sel saraf, sedangkan AA berperan sebagai zat penghantar. Penambahan AA dan DHA pada susu formula dapat meningkatkan kecerdasan otak dan penglihatan yang baik bagi anak Anda.

  1. Lemak

Lemak adalah nutrisi yang berperan penting bagi anak pada tahap pertumbuhan. Sekitar 60 persen otak anak terdiri dari lemak. Oleh karena itu, perkembangan otak akan menurun jika anak kekurangan lemak. Namun konsumsi lemak secara berlebihan tidak baik bagi anak, karena dapat mengakibatkan obesitas.

  1. Vitamin

Ada banyak macam-macam vitamin dengan fungsi berbeda yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Salah satu contohnya adalah vitamin A yang berguna untuk menjaga kesehatan mata. Ada juga vitamin B yang dapat mengaktifkan fungsi otak. Selain itu, Vitamin E sangat berperan penting bagi kesehatan kulit dan rambut.

  1. Selenium

Selenium berfungsi sebagai anti-oksidan pada tubuh. Nutrisi ini sangat diperlukan dalam pembentukan enzimglutation peroksidae. Enzim ini dikenal sebagai enzim yang berperan penting untuk anti-oksidan. Selain itu, selenium dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang oleh berbagai macam penyakit.

  1. Seng

Seng berfungsi membantu otak menghantarkan informasi genetik pada sel. Nutrisi ini juga berperan penting dalam proses pembentukan sel. Fungsi lain dari seng adalah membantu proses pertumbuhan, penyembuhan luka, dan meningkatkan daya tahan tubuh anak Anda.

Penting untuk Anda mengetahui beberapa kandungan nutrisi yang sangat berpengaruh pada perkembangan tubuh si kecil. Beberapa nutrisi di atas juga berperan penting pada kecerdasan otak anak. Hal ini diharapkan agar Anda dapat memilih susu balita terbaik dengan kandungan nutrisi lengkap yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh anak Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *